Tren Fashion – Fashion trends come and go. Bagaimana untuk tren fashion 2022? Apakah gaya yang sempat booming di era lampau kembali seperti sebelumnya?
Tak bisa dipungkiri, pandemi COVID-19 yang belum mereda masih memengaruhi cara kita berpakaian. Fashion menjadi semacam pelarian bagi kita untuk mengekspresikan kreativitas yang selama ini terpendam karena pembatasan sosial.
Lewat fashion, kita dapat merefleksikan mood, gagasan atau harapan. Dalam konteks COVID-19, busana degan desain atau warna tertentu yang mereprentasikan optimisme akan masa depan yang lebih baik di prediksi bakal mendominasi tren fashion tahun ini.
Berikut prediksi pakaian hingga aksesoris yang di prediksi bakal menjadi tren fashion 2022
1. Hipster is Back
Dari sekian banyak koleksi desainer yang di sajikan sebagai tren fashion 2022 di fashion week tahun lalu, bawahan hipster uang populer pada awal 2000-an mendominasi.
Istilah hipster di sini bukan mengacu pada anak muda kekinian yang memiliki selera gaya anti mainstream, melainkan model bawahan (rok atau celana) yang potongannya dimulai dari pinggul (hip).
2. Loungewear x Lingerie
Tren loungewear di prediksi masih akan tetap berlanjut tahun ini. Namun menurut prediksi tren dari Pinters, loungewear kali ini berbeda dari biasanya karena di padukan dengan estetika lingerie yang seksi tapi elegan.
Material yang lebih mewah seperti sutra atau sesuatu yang transparan menjadi kunci dari tren ini. Berani coba?
Baca Juga : https://brangwetan.id/
3. Pearl Up
Di jajaran aksesoris, segala sesuatu yang terbuat dari mutiara akan mendominasi tren fashion 2022. Sebenernya, mutiara adalah salah satu aksesoris klasik yang tak lekang oleh waktu. Namun tahun ini, kita akan melihat versi yang diliar dari kebiasaan, baik dari segi desain, bentuk, dan warna
Tak hanya wanita, aksesoris mutiara untuk pria juga bakal booming. Munculnya selebriti pria dengan aksesoris ini menjadi pemicunya. Sebut saja Harry Styles, Asap Rocky, dan Shawn Mendes
4. More (bright) Color
Beberapa perusahaan spesialisasi warna dunia meramaikan dominasi warna warna cerah. Seperti di kabarkan WWD, warna tersebut merefleksikan rasa optimisme, kehangatan, pertumbuhan dan semangat setelah hampir dua tahun hidup di tengan pandemi COVID-19
5. Fashion Goes NFT
Penjualan karya seni dalam bentuk Non-Fungible Token atau NFT makin marak. Para pemain besar di dunia fashion pun tak mau ketinggalan.
Dolce & Gabbana sudah terlebih dulu memperkenalkan koleksi busana NFT pada Oktober lalu, di susul kemudian Balenciaga dan Karl Lagerfeld. Nike baru baru ini juga membeli produsen sepatu virtual RTFKT untuk mempersiapkan diri menyosong era metaverse.